Trans Studio Bandung

Tak ada akar, rotan pun jadi
Belum sempat ke Makassar, Bandung pun jadi

Pada tanggal 27 Juli 2011 lalu, saya bersama teman-teman menyempatkan diri berkunjung ke Trans Studio Bandung. Tempat wisata tersebut menyediakan berbagai wahana yang dapat dinikmati dengan biaya Rp 150.000, 00 untuk weekdays dan Rp 200.000,00 untuk weekend. Tersedia dua puluh wahana yang asik, mulai dari yang menegangkan, `seram`, hingga santai-santai. Setelah kamu membayar di loket, nanti kamu akan diberi kertas berisi Guide Map.

Oia, sebagai disclosure saja, saya berkesempatan menikmati wahana Trans Studio ini karena digratisin :mrgreen: Hihi. Terima kasih ya sebelumnya.

Trans Studio Bandung by Trianto Purnomo

Trans Studio Bandung bersama teman-teman

Review

Trans City Theater

Di wahana ini kamu bisa mendapati sebuah panggung yang lumayan besar. Banyak band yang akan tampil untuk menghibur kamu. Cocok banget sih untuk teman-teman penggemar musik atau untuk keluarga yang ingin bersantai sejenak setelah berkeliling Trans Studio.

Trans City Theater

Trans City Theater

Yamaha Racing Coaster

Nah, alhamdulillah saya sempat naik ini, tentu alhamdulillah pula saya masih selamat :lol: Di wahana ini kamu akan meluncur layaknya roller coaster dengan kecepatan (katanya sih) 120 km/jam. Setelah ia mencapai titik akhir lintasan, ia akan berjalan mundur dengan kecepatan yang sama.

Yamaha Racing Coaster Trans Studio Bandung

Yamaha Racing Coaster Trans Studio Bandung (klik untuk gambar lebih besar)

Menurut saya ini salah satu wahana paling seru dan bikin kamu teriak sekencang-kencangnya. Selagi menunggu giliran, wahana ini terasa sungguh singkat, sepertinya hanya satu menit (atau kurang?). Akan tetapi coba saja saat kamu berada di wahana itu, rasanya sungguh membuatmu ingin segera selesai saja. Tapi begitu selesai, rasanya ingin mencoba lagi karena ketegangan tersebut. Teman saya ketagihan, ia mencobanya dua hingga tiga kali. :lol: Hahaha.

Giant Swing

Wahana ini yang paling saya suka. Kamu nanti akan diayun layaknya wahana Kora-kora yang ada di Dunia Fantasi. Bedanya tempat duduknya berbentuk lingkaran dan selama diayun kamu juga akan diputar. Wahana ini paling membuat saya mual di antara wahana yang lain. :lol:

Marvel Superheroes 4D (Opening On December 2011)

Belum dibuka :| saya belum nyoba. Kalau kamu udah nyoba, cerita di sini ya :D

Vertigo

Wahana ini mirip seperti Kicir-kicir di Dunia Fantasi. Biasa aja sih menurut saya *menggaya puol*. Boleh lah dijadikan sebagai pemanasan sebelum kamu nyobain Giant Swing. B-)

Vertigo

Vertigo

TransCar Racing

Saya ga naik ini, tapi katanya ga begitu seru. Soalnya kamu hanya naik di dalam sebuah mobil berbentuk semacam bom-bom car gitu, kemudian kamu meluncur dengan kecepatan (katanya sih) 40 km/jam. Ya jika dibandingkan dengan Yamaha Racing Coaster sih beda jauh :lol: Gapapa lah kamu coba aja kalau sempat. Yang penting kan bisa ngerasain.

Trans Car Racing

Trans Car Racing

Si Bolang Adventure

Persis banget kayak Istana Boneka di Dunia Fantasi. Bedanya ya isinya tentang si Bolang dari berbagai daerah gitu. `Serem juga loh bonekanya, lihat deh matanya kemudian bayangin boneka itu gerak waktu malem-malem. Hiii`, testimonial seorang teman. :lol:

Trans Broadcast Museum

Ini yang mana ya? :roll: Nggak inget :|

Science Center (Opening On November 2011)

Belum dibuka :| saya belum nyoba. Kalau kamu udah nyoba, cerita di sini ya :D

Trans Movie Magic (Coming soon)

Belum dibuka :| saya belum nyoba. Kalau kamu udah nyoba, cerita di sini ya :D

Jelajah

Hm, di wahana ini kamu naik sebuah perahu karet. Kemudian meluncur layaknya wahana Bolang. Bedanya di wahana ini kamu juga akan diluncurkan melandai dari ketinggian tertentu. Oia, wahana ini mirip dengan wahana Niagara di Dunia Fantasi.

Jelajah Trans Studio Bandung

Jelajah

Kong Climb

Wahana ini seru juga. Kamu bisa merasakan wall climbing mini. Ada delapan pilihan jalur. Saya mencoba jalur 2, 3, dan 4. Saya pribadi paling sulit melewati jalur 3. Coba deh, ga bahaya kok ;)

Sky Pirates

Di wahana ini kamu akan diajak untuk berkeliling Trans Studio dari ketinggian. Mirip seperti wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indah itu loh yakni kereta gantung. Nah kamu akan diantar dengan menaiki sebuah perahu bajak laut gitu. Makanya namanya Sky Pirates.

Amphitheater

Ini yang mana ya? :roll: Nggak inget lagi :|

Blackheart Pirate Ship

Ini yang mana lagi? :roll: Nggak inget :| Wah banyak juga nih yang belum saya kunjungi :lol:

Negeri Raksasa

Nah kalau nggak salah, waktu saya berkunjung, wahana ini lagi diperbaiki kayaknya. Karena wahana ini tidak dioperasikan saat itu. Sayang sekali. Katanya sih mirip seperti wahana Hysteria di Dunia Fantasi. Kamu akan diluncurkan ke atas dan ke bawah dengan kecepatan tinggi.

Dragon Riders

Nggak seru :| Hehehe. Terlihat seperti naik komedi putar, bedanya hanya ini dikocak-kocak ke atas dan ke bawah.

Dragon Riders

Dragon Riders

Pulau Liliput

Nggak inget lagi udah berkunjung apa belum :mrgreen: *digetok pembaca* *sungkem ampun*

Dunia Lain

Serem euy. Hahaha. Lumayan lah bikin deg-degan. Kamu harus nyoba. Asal kamu ga terus-terusan kebayang sih nantinya. Hahaha. `Gue merem mulu di wahana itu tauk`, testimoni seorang teman *sebut nama nggak ya* :mrgreen:

Dunia Lain

Dunia Lain

Special Effects Action (Opening On December 2011)

Belum dibuka :| saya belum nyoba. Kalau kamu udah nyoba, cerita di sini ya :D

Udah? Itu aja?

Eits, tunggu dulu. Ada satu lagi yang saat itu pukul 16.00 WIB kalau gak salah, ada semacam parade tokoh-tokoh legenda mengelilingi area Trans Studio Bandung. Mulai dari tokoh legenda yang nyata hingga fiktif. Contohnya ada Cahrlie Chaplin, Michael Jackson, Bajak laut, Drakula, Putri Duyung, dan tokoh-tokoh lainnya. Jangan sampai terlewatkan ya kalau kamu masih di Trans Studio pada jam itu. Kamu bisa lihat foto-fotonya di Sildeshow di bawah ini ya.

Salah satu keunggulan tempat wisata ini yakni ia menyediakan fasilitas VIP yang mau membayar lebih sebesar Rp 200.000. Jadi kalau kamu mau jadi VIP, kamu perlu membayar Rp 350.000 di weekdays dan Rp 400.000 di weekend. Apa sih untungnya? Kamu ga perlu ngantri seperti antrian reguler. Ada semacam jalan pintas gitu deh. Mau nyoba?

Tips and trik

Saran dari saya kamu pergi saat weekdays saja dan bukan saat liburan. Dijamin sepi, karena kami satu rombongan telah membuktikannya. Teman saya naik Giant Swing 2x dan naik Yamaha Racing Coaster 3x. -___-” Oia sebaiknya bawa obat penghilang perut kembung atau sejenisnya ya. Saya sendiri kemarin nggak bawa, tapi saya dikasih ant*ng*n sama temen :mrgreen: manjur loh. Saya juga baru tahu itu berguna untuk mengatasi perut mual. Hahaha.

Testimoni

Menurut saya wahana ini cukup asyik untuk dikunjungi sebagai pelepas penat dan lelah. Tentu lebih seru jika kamu berkunjung dengan rombongan. Mana seru kalau kamu cuma teriak sendirian di antara orang-orang yang gak kamu kenal. ;) Trus wahana ini mirip sekali dengan dunia fantasi, namun bedanya kali ini indoor. Oia ada juga yang menyamakan ini dengan Universial Studios yang ada di Singapore.

Berikut foto-foto terkait Trans Studio Bandung (diambil pada Juli 2011)

Keterangan lebih lengkap dapat kamu baca di situs resmi Trans Studio Bandung (www.transstudiobandung.com). Selamat bersenang-senang.

6 thoughts on “Trans Studio Bandung

  1. Hasyem, jadi nyebut nama gue dibagian captured by aja yaa, ~nyesel udah motoin haha
    eh itu siapa ya yun yang merem terus sepanjang wahana?
    ~siul-siul

    • Baik kan gue udah nyebut nama lo di situ.
      Itu bentuk apresiasi karena udah moto bagus trus gue pajang deh :D
      Daripada gue sebut nama di bagian cerita yang ‘itu’. Hahahaha :lol:

Leave a Reply